-->

Tempat wisata Alami di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi

Tempat wisata Alami di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi
Traveling - Magetan Merupakan Kota kecil di perbatasan antara jawa tengah dan jawa timur. Kota ini selalu menjadi kota yang padat wisatawan saat memasuki musim libur. Sesuai dengan namanya, kota yang masih kental dengan adat dan nuansa alami ini menjadi sangat istimewa dimata pengunjung.

Penduduk lokalnya yang amat ramah dan biaya hidupnya yang masih murah menambah kesan istimewa dari kota ini. Selain ke indahan pegunungan yang bisa di nikmati tetapi ada beberapa makanan khas dan ketrampilan yang memiliki ciri khusus dari kota Magetan ini.






1. Magetan Green Garden

Tempat wisata Alami di Magetan, Bila anda menyukai pemandangan alam dan hamparan kebun bunga, anda bisa datang ke Magetan Green Garden bersama teman-teman anda. Tidak ada salahnya sekali-sekali anda mencoba untuk memasukki kawasan argowisata alam yang indah. Selain bunga matahari dan bunga kertas, ada juga tanaman buah, seperti kelengkeng, pisang, markisa, dan jambu kristal yang bisa dilihat. Alamatnya ada di Truneng, Sukomoro, Menggolo, Truneng, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Bisa dikunjungi dari pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB. .


2. Taman Ria Iswahyudi

Tempat wisata Alami di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi adalah Taman Ria Iswahyudi terletak di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Di sana anda bisa menikmati panorama taman yang asri dengan berbagai tanaman dan pepohonan yang ada di sekitar, selain itu anak anda juga bisa bermain di arena bermain yang sudah disiapkan. Jika anda merasa lapar, pedagang kaki lima di sekitar taman siap untuk melayani anda.

3. Candi Simbatan

Tempat wisata Alami di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi yakni Candi simbatan adalah salah satu peninggalan sejarah yang ada di daerah Magetan. Candi ini berada di Desa Simbatan +/- 17 Km arah timur dari kota Magetan, tepatnya di kecamatan nguntoronadi Ritual dilakukan setiap hari Jumat pahing di bulan syuro. Puncaknya ada penarian ikan dengan lagu wajib kembang jeruk yang dinyanyikan oleh 2 sinden yag telah disiapkan.


4. Pesarean KPAH Ronggo Prawirodirdjo III

Tempat wisata di Magetan dan juga melihat sejarah selanjutnya adalah Pesarean Kanjeng Ario Adipati Ronggo Prawirodirjo III atau Raden Ronggo Prawirodirjo III adalah pejuang perintis perlawanan terhadap kolonialisme Belanda.[1] Ia menjabat sebagai bupati Karesidenan Madiun menggantikan ayahnya, Ronggo Prawirodirjo II, pada tahun 1795-1810


5. Genilangit Park 

Genilangit Park atau Taman Wisata Genilangit menawarkan beragam aktivitas seru yang bisa dinikmati wisatawan segala usia.  Wisatawan bisa naik sepeda gantung, bermain ayunan di ketingian, naik ATV dan menunggang kuda.  Dikutip dari situs web Desa Wisata Genilangit, tiket masuknya mulai dari Rp 5.000 per orang, lalu tarif parkir motor Rp 5.000, sedangkan mobil Rp 10.000.  Bagi yang ingin berkunjung, lokasinya ada di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Buka pukul 08.00 WIB -16.00 WIB. 


6. Monumen Soco

Tempat wisata sejarah di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi, Monumen Soco merupakan tempat wisata sejarah yang berlokasi di Desa Soco, Kecamatan Bendo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Di tempat ini terdapat sisa peninggalan sejarah berupa Gerbong Kerta Pati dan monumen Tetengger bekas sumur “neraka” tempat pembuangan 108 korban pembantaian sebagai peringatan peristiwa berdarah pembantaian PKI bagian dari Pemberontakan PKI 1948


7. Air Terjun Pundak Kiwo

Tempat wisata Alami di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi Terakhir adalah Air Terjun Pundak Kiwo adalah salah satu obyek wisata alam yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Magetan, Jawa Timur. Panorama air terjun yang mengalir deras ke sungai di bawahnya dengan hiasan pepohonan dan tumbuhan yang tumbuh lebat di sana benar-benar bisa membuat pikiran anda fresh kembali. Selain itu untuk menuju kesana juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Alamat : Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan

Demikian Ulasan Kali ini semoga menjadi satu wacana yang bermanfaat bagi kita semua, Sembari berpiknik tetapi ada nilai khusus yang bisa di dapatkan dengan berkunjung di tempat wisata diatas.Nah bagi sobat yang ingin tau tempat wisata di madiun bisa berkunjung di artikel: Tempat Wisata Sejarah maupun Alami di Madiun







0 Response to "Tempat wisata Alami di Magetan Yang Perlu Anda Kunjungi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel